• February 19, 2018
  • admin
  • 1400

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Kementerian Kominfo telah memberikan kemudahan bagaimana produk baru smartphoneagar lekas hadir di tengah masyarakat, yaitu dengan kemudahan proses sertifikasi.

Perusahaan manufaktur smarphone dalam negeri semakin cepat bisa hadirkan produk terbarunya ke masyarakat, begitu juga produk-produk yang didatangkan dari luar negeri yang telah memenuhi TKDN.

Hal ini terjadi berkat komitmen Menteri Kominfo Rudiantara menghadirkan proses sertifikasi yang cepat dengan memberlakukan acuan test report yang dilakukan di laborarotium pengujian masing-masing atau oleh laboratorium yang telah terakreditasi.

“Seharusnya orang tidak melakukan penyelundupan lagi. Sertifikasi telepon seluler yang sebelumnya bisa memakan waktu sampai 2 bulan sekarang hanya menjadi 2 hari dengan menggunakan test report dari laboratorium terakreditasi mana saja yang disertai sejenis letter of undertaking, “ tegas Rudiantara dalam keterangan persnya.

Dalam berbagai kesempatan Rudiantara selalu menyampaikan kepada masyarakat akan programnya dalam melakukan percepatan pembangunan broadband yang memiliki keberpihakan, membangun sampai ke wilayah terdepan, terluar, tertinggal serta wilayah perbatasan.

Back
 ARTO Cloud Parter
 CIKA Cashier Apps
 ARTO Community
 Client Area